Sabtu, 20 Agustus 2011

info ponsel china

Informasi dasar:


Apa itu TX RX?
tx rx adalah tipe koneksi yg akan membantu anda mengkoneksikan HP ke pc untuk operasi software. Ia hanyalah nama tipe koneksi.


Apa itu cpu?
Central processing unit. Sebuah komponen dari HP. Ia adalah komponen penting. Semua HP memiliki cpu tapi bagi HP Cina cpu sangatlah penting. HP Cina memiliki berbagai tipe cpu.


Mengapa cpu penting bagi HP Cina?
Semua HP memiliki cpu, uem. Tapi untuk HP Cina cpu adalah sangat penting sebab bermacam-macam cpu HP Cina memerlukan support berbagai tool/alat jika akan melakukan operasi software terhadap HP tersebut. Jadi bayangkan kita tidak tahu HP yang mana dengan cpu apa jika kita menhadapi masalah untuk memperbaikinya.


Bagaimana mengetahui tipe/ model cpu?
sekarang sudah banyak alat yg bisa mendeteksi secara otomatis tipe cpu jadi tidak ada masalah untuk mengetahui cpu yang mana yang digunakan pada HP jika kita akan memperbaikinya. Juga kita dapat membuka HP dan dapat melihat cpu apa yang digunakan didalam HP.

MTK


Spreadtrum


Infineon


Sky/Skyworks


ADI/AD


Philips


Agree


TI / Power Management


VIA

SAMSUNG

SI4904

ANYKA




Apa itu chip (IC) flash dan RAM?
chip flash merupakan tempat disimpannya software HP. dan RAM adalah tempat yang didalamnya disediakan ruang sebagai memory extra untuk HP dan chip flash untuk meng-extract software dan operating HP tatkala HP sedang bekerja. 99% chip flash dan RAM HP Cina disatukan dalam sebuah chip. Jadi dapat dibayangkan area flash atau area RAM rusak, kita harus menggantikan chip secara total. Mengggunakan berbagai tipe chip fabrikan dengan berbagai nama model, seperti halnya Samsung, Toshiba, Intel, ST dll


Apakah nama/model chip flash HP china penting seperti halnya cpu?
Mestinya. Ia penting seperti halnya cpu sebab jika flash HP Cina bayangkan saja kita tidak tahu chip flash apa yang digunakannya, kita dapat temukan file flash yang bagus untuknya. Sebaliknya dengan file flash yang salah HP akan matot.


Apa ada masalah dengan nama model HP Cina?
Nama model tidaklah merupakan masalah besar untuk HP Cina. Sebab dengan nama yang sama mempunyai sangat banyak HP dengan perbedaan pada pcb, pcb design, cpu, flash chip, gate up, software dll.


Apa yang perlu diketahui dari HP Cina jika kita akan memperbaikinya?
1. Tipe dari CPU
2. Model chip (IC) Flash
3. Versi software/flash orisinil.
4. Tipe konektor
5. Berapa pin yang ada pada konektor.

Versi file flash apakah penting utk HP Cina?
Mestinya. Ia amat sangat penting bagi HP Cina sebab dapt dibayangkan kita kehilangan versi flash orisinil (saat pabrikan mengeluarkan HP) atau tidak tahu file flash yang ada pertama kali di HP, kita akan bermasalah jika flash HP tersebut. Utuk mem-flash dengan versi/model file flash yang salah kita akan menghadapi masalah -
1. Flash berhasil (done) tapi HP matot
2. blank putih “white screen” (tidak bisa pake utk telepon)
3. blank putih “white screen” (bisa pake utk telepon)
4. Keypad tidak berfungsi
5. Sim tidak valid “Sim not valid”
6. Sim diblokir “Sim blocked”
7. Hp hang setelah dihidupkan
8. tidak ada jaringan “no network”
9. ada jaringan tapi hanya tampil SOS “emergency” (masalah ini terjadi juga karena ic power atau sim tidak konek atau masalah konektor sim)
10. HP restart terus menerus.
dll.

Software/alat perbaikan yang manakah?
Banyak software gratis disediakan untuk mtk, infineon, ad, spreadtrum, sky etc. tapi hanya alat (dongle/box) yang akan memberikan solusi lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar